Berburu Dollar dengan Copy Paste

Siapa coba yang tidak mengenal google adsense, bidvertiser, adbrite, chitika, teks link ads dan seterusnya. Program advertising yang akan memberikan dollar bagi setiap penayangnya.
Siapa yang nggak mau dollar? Ehm… Semua pasti mau.
Istilah bodohnya tinggal bikin blog terus pasang iklan lalu dapat dollar. Walaupun pada kenyataannya nggak semudah itu kalee…
Tapi, seperti yang kita tahu beberapa program penghasil dollar itu mewajibkan kita memiliki situs atau blog yang menggunakan bahasa mereka. Dalam hal ini lebih dominan bahasa Inggris. Google Adsense misalnya yang sampai saat ini belum menyediakan Ads for Content untuk website/blog berbahasa Indonesia. Kalau ada pasti blog ini udah dihiasi iklan dari Google Adsense. Hi..3x.
Buat orang yang mahir berbahasa Inggris mungkin ini bukan masalah. Tapi kalau orang yang bahasa Inggrisnya jauh dari baik, alias katrox seperti aku ini ya pasti jadi masalah besar. Bahasa Inggris aja nggak bisa gimana mau bikin tulisan buat dimuat di blog. Kalaupun bisa, gimana nasib pembaca nantinya. Malah pada bingung ntar bacanya. Buntutnya pasti pada kabur nggak mau balik lagi.
Yang bahasa Indonesia aja belum tentu bisa komitmen nulis terus. Waduh… pupus sudah harapan bisa dapet dollar dari Google Adsense. Oh no…
Eitts… Tunggu dulu..
Masih ada harapan kok. Jika ada niat selalu ada jalan. Jalan lain menuju Jakarta.

Inilah COPY PASTE METHODE. Cara instan memulai blog berbahasa Inggris.
Sebuah cara yang sangat terkenal dan efektif serta efisien di dunia perbloggeran. Sebuah teknik yang harus diakui ini adalah cara katrox, ndesa, pasaran dan kurang proffesional.
Dan sebuah metode yang belum terbukti keunggulannya untuk digunakan dalam waktu lama. Wow separah itu kah..?

Namun, mungkin cara inilah yang bisa membantu orang seperti aku dalam memulai meniti karir sebagai blog$preneur. Mencoba mencicipi sedikit dollar dari Internet. Harus diakui itu.
Coba aja liat www.beanetpreneur.co.cc. Blog yang isinya kebanyakan adalah hasil copy paste artikel lain. Berisi tentang bisnis online.
Banyak juga lho blog lain yang sebagian besar kontennya hanya dari copy paste artikel orang lain.
Walaupun begitu, dalam melaksanakan aksi copy paste kita tidak boleh asal. Tidak semua artikel boleh kita copy. Ada beberapa artikel yang dilarang dicopy ataupun boleh dicopy tapi dengan syarat tertentu. Bagaimanapun juga kita harus menghormati hak cipta orang lain dan mematuhi TOS atau aturan yang berlaku.

Berikut tips menjalankan COPY PASTE METHODE untuk memulai sebuah blog berbahasa Inggris dari pengalamanku pribadi (he..3x):
– Tentukan lebih dahulu tema blogmu (WAJIB). Misalnya tentang kultur budaya, politik, bisnis, bisnis online, gaya hidup, kehidupan remaja, kesehatan, edukasi, otomotif dan lain-lain.
Pemilihan tema ditujukan agar saat melakukan Copy Paste artikel orang lain tidak asal. Misalnya kalau blog itu diisi tentang otomotif ya artikelnya masalah otomotif semua. Pembaca akan menyukai blog atau situs spesialis (dokter spesialis juga biasanya lebih dipercaya). Jadi walaupun blog kita cuma hasil copy paste tapi akan tetap terlihat seperti PROFESSIONAL.
Selain itu juga memudahkan seach engine menemukan blog kita (sedikit trick SEO).
– Wajib membubuhkan sumber artikel sebenarnya serta pengarangnya. Tambahkan juga link ke sumber artikel bila perlu. Sebagai pertanda terima kasih untuk pembuat artikel atas jasa besarnya.
– Bila kamu lakukan penambahan atau perubahan dalam artikel, maka kamu harus menambahkan keterangan tentang itu. Penambahan, pengurangan, atau perubahan apapun di dalam artikel hanya boleh dilakukan jika pengarang mengijinkannya.
– Jangan pernah mengaku-ngaku sebagai pengarang artikel jika itu hanya hasil Copy Paste. Hormati hak cipta dan hasil karya orang lain.
– Berikan sedikit ciri khas blog kita walaupun isinya hanya hasil copy paste. Misalnya dengan menggunakan yang sesuai tema template, beri aksesorir widget yang menarik dan pas.
– Lebih baik gunakan fitur Readmore atau disebut juga post summary untuk setiap postingan. Paling tidak hal ini bisa menyembunyikan identitas post yang sebenarnya hanya hasil copy paste. Tulisan sumber artikel yang berada di akhir postingan tentu tidak terlihat langsung pembaca membuka hompage blog copy paste-mu. Ditujukan agar pengunjung yang membuka hompage blog kamu nggak langsung kecewa ketika ngeliat semua artikelnya hanyalah hasil salinan. Langkah mengantisipasi pengunjung pergi tanpa membaca isi blog. Biar nggak diecengin doank.
– Silahkan cari langkah kreatif lainnya.

* Aku nggak menyarankan kamu untuk melakukan langkah-langkah diatas. Metode Copy Paste bukanlah cara terbaik untuk sekedar mendapatkan dollar dari Internet. Bagaimanapun juga cara yang terbaik adalah terus belajar bahasa asing/Inggris dan selalu mencoba menulis dalam bahasa Inggris kalau ingin serius mendalami bisnis internet ini.
* Metode copy paste kemungkinan tidak akan lebih sukses dari hasil karya sendiri.
* Tulisan ini hanya sekedar memberi inspirasi, bukan mengajari, bukan untuk professional.

Intinya Copy Paste Metode sebuah cara instan membangun blog penghasil dollar. Namun biasanya yang instan itu tidak lebih baik dibanding yang penuh usaha keras.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: